Keluarga Besar SABARO mengucapkan selamat memperingati 50 tahun wafatnya BAPAK PENDIRI CDD

Selasa, 02 Desember 2008

Angket Kata Hati

Angket Kata Hati Yang Harus Diisi Oleh D’S

Cara mengisi angket:

1. Berdoalah kepada Tuhan, minta agar anda boleh bersikap jujur di hadapan Tuhan yang kita sembah dan layani dengan hati.

2. Bacalah baik-baik pertanyaan dan jawaban yang disediakan, lalu lingkarilah satu huruf di depan jawaban yang anda anggap paling sesuai dengan prinsip hidup anda. Cukup memilih satu jawaban untuk setiap pertanyaan.

3. Kirimkan jawaban anda ke sekretariat via sms, surat atau email sebelum tanggal 30 November 2008. Jika terlambat, kami tetap akan menelpon anda untuk mengingatkan.

4. Contoh isi sms jawaban Angket Kata Hati: 1. a; 2. b; 3. c; 4. d.

5. Setelah kami menganalisis jawaban anda, kami akan memberikan usulan/pertimbangan kepada anda mengenai cocok atau tidaknya dalam pelayanan semacam ini.

1) Motivasi anda ketika mendaftar sebagai d’s adalah karena:

a. Ingin diingatkan agar semakin rajin berdoa.

b. Ingin didoakan oleh romo Yandhie dan banyak orang setiap hari.

c. Mau menjadi sahabat bagi orang sakit atau pendoa bagi mereka yang sudah meninggal.

d. Saya suka terharu melihat orang yang suka melayani.

e. Sungkan sama teman yang agak mendesak supaya saya ikut mendaftar.

2) Bagaimana perasaan anda ketika menerima sms pelayanan:

a) Saya agak sebel, lagi-lagi harus berdoa.

b) Saya senang sekali karena diingatkan untuk berdoa.

c) Saya merasa sukacita karena diberi kesempatan untuk menjadi pendoa bagi mereka yang menderita.

d) Saya jarang melihat HP saya, jadi biasa-biasa saja.

e) Saya merasa senang karena saya masih diingat oleh Sabaro.

3) Menurut anda, pelayanan apakah yang khusus dilakukan oleh Sabaro?

a) Mengucapkan doa sesuai dengan jumlah yang diminta oleh S1 (Rm. Yandhie Wu, CDD atau yang mewakili beliau) via sms.

b) Mendoakan intensi apa saja yang diminta oleh anggota Sabaro.

c) Mendoakan ulang tahun anggota Sabaro, intensi Tahta Suci dan kepentingan CDD (kongregasi tempat S1 bergabung).

d) Secara langsung mengunjungi dan mendoakan orang sakit, mendoakan jiwa orang sudah meninggal tanpa membedakan agamanya.

e) Mendoakan setiap kepentingan yang berkaitan dengan keluarga anggota Sabaro.

4) Menurut anda bagaimana seharusnya cara d’S melaksanakan tugasnya?

a) Kalau memang lupa, ya sudah. Toh tiap hari ada permintaan doa. Tak usah terlalu serius, Tuhan maklumlah.

b) Berusaha sedapat mungkin untuk mengunjungi orang sakit atau hadir bagi keluarga yang berduka karena anggota keluarganya yang baru saja wafat.

c) Kalau memang tidak bisa hadir di tempat pelayanan, d’s harus secepatnya mendukung doa sesuai dengan yang diminta oleh S1.

d) Mencatat setiap permintaan doa, lalu mendoakannya dengan tekun.

e) Kalau tidak bisa segera berdoa, d’s akan berusaha berdoa begitu ada kesempatan.

Tidak ada komentar:

Alamat Sekretariat :
Jl. Kubu Gunung No 888 – Tegaljaya - Dalung - Kuta Utara - Bali 80354
No Hp 0361-9970156, 085238997941, 08311831327, 081999077353

Fax. 0361-426736
E-mail : sabarobali@yahoo.co.id
Blog : www.sabaro.blogspot.com dan www.bejanarohani.blogspot.com

KASA 01/Th 01/2008

SABARO adalah singkatan dari Sahabat Bejana Rohani yaitu sekelompok saudara yang ingin memperkuat perkembangan Kerajaan Allah dengan cara melayani sesama umat. Kelompok yang mandiri ini didirikan oleh Rm. Yandhie Buntoro, CDD pada tanggal 15 Juni 2008 atas dasar belas kasih Allah yang harus diberikan kepada umat merindukan jamahan kasih dan kehadiran-Nya, terlebih mereka yang sedang terpuruk dalam penderitaan. Prinsip kelompok ini adalah orang yang sedang berpesta tidak membutuhkan banyak sahabat, sebab sudah dikelilingi oleh banyak orang, sebaliknya mereka yang sedang menderita justru membutuhkan teman sejati yang siap memikul salib bersamanya. Jadi mereka hanya mau membagikan kasih dan penghiburan Allah di tempat/hati orang yang kurang mampu merasakan kasih Tuhan. Persahabatan ini berusaha sedapat mungkin menghindarkan macam-macam birokrasi yang berbelit-belit dan kaku, dengan kata lain, jika ada anggota yang berhalangan hadir dalam pelayanan, entah karena ada kesibukan lain ataupun karena tinggal di luar kota, maka mereka cukup mendukung dengan doa pribadi. Pendeknya semua anggota berdoa serentak untuk intensi yang sama. SABARO berharap mampu menghadirkan kembali kekeluargaan dan keakraban umat pada jaman awal Gereja.

Tujuan dasar SABARO

1. Membangun kehidupan umat yang mandiri, berdaya guna dan berdaya pikat demi kemajuan Gereja Allah di dunia berdasarkan cinta sejati kepada Tuhan.

2. Membangun umat yang suka berdoa dan peduli kepada sesama.

3. Menjadi sahabat dalam karya pastoral dan panggilan CDD (Kongregasi Murid-murid Tuhan).

4. Menjadi sahabat bagi saudara-saudari yang menderita dan haus akan kehadiran Tuhan.

5. Pengudusan diri sendiri dan orang lain.

Jenis-jenis pelayanan

1. Pelayanan liturgi dan doa bagi umat yang meninggal dunia dan keluarga yang sedang berduka.

2. Pelayanan doa bagi orang yang menderita sakit, baik di rumahnya atau pun di Rumah Sakit.

3. Menjadi petugas tata laksana misa kudus di kapela Rumah Khalwat Tegaljaya.

4. Ikut memelihara kelestarian lingkungan dengan berbagai usaha daur ulang dan kepedulian terhadap masyarakat sekitarnya.

5. Menjadi pendonor darah dan organ tubuh (bagi yang bersedia)

Fasilitas Khusus untuk anggota

1. Setiap anggota mendapat prioritas untuk mendapatkan pelayanan doa dari Rm. Yandhie Buntoro, CDD atau Romo-romo lain yang ditunjuk sesuai dengan kesempatan yang ada.

2. Setiap anggota yang meninggal dunia akan dilayani secara khusus oleh Rm. Yandhie Buntoro, CDD (atau romo CDD lain yang ditunjuk apabila Rm. Yandhie Buntoro, CDD sungguh-sungguh berhalangan).

3. Jika diadakan Ziarek bersama Rm. Yandhie Buntoro, CDD (Ziarah dan Rekreasi), maka anggota akan mendapatkan keringanan biaya.

4. Rm. Yandhie Buntoro, CDD akan mengadakan kunjungan khusus ke kediaman setiap anggota secara bergiliran sesuai dengan ketersediaan waktu.

(Disarikan oleh SABARO 1)